Kendaraan tidak dapat berhenti dengan segera , apabila mesin di bahas ( tidak di hubungkan dengan pemindah daya ) kendaraan cenderung bergerak kelemahan ini harus di kurangi dengan maksud untuk menurunkan kecepatan gerak kendaraan hingga berhenti . mesin mengubah energi panas menjadi energi kinetik ( energi gerak ) untuk menggerakkan kendaraan , sebaiknya rem mengubah energi kinetik kembali menjadi energi panas , umumnya rem bekerja di sebabakan oleh adanya sistem gabungan penekanan melawan sistem gerak putar . efek pengereman ( greking effect ) di peroleh dari adanya gesekan yang di timbulkan antara 2 obyek .
TYPE REM
Rem yang di gunakan pada kendaraan bermotor dapat di gunakan menjadi beberapa type tergantung pada penggunaanya .
=> Rem Kaki ( Feet Brake ) di gunakan untuk mengontrol kcepatan dan menghentikan kendaraan .
=> Rem Parkir ( Parking Brake ) untuk memarkir kendaraan ( rem tangan ) .
=> Rem Tambahan ( Axillary Brake ) di gunakan pada kontruksi .
=> Rem Biasa ( Kaki ) digunakan pada truk diesel kendaraan berat .
GAMBAR SISTEM REM
Tidak ada komentar:
Posting Komentar